Tekno  

10 Aplikasi Alternatif WhatsApp Jika Down, Dijamin Aman!

Suara.com – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat populer yang banyak digunakan oleh pengguna Android dan iOS. Namun, aplikasi perpesanan instan ini terkadang mengalami down. Oleh karena itu, pengguna harus memiliki aplikasi alternatif WhatsApp jika down yang aman dilakukan.

Jika WhatsApp down, maka pengguna juga akan kesulitan untuk menghubungi teman, kelurga, dan kolega.

Selain itu, belakangan ini pihak WhatsApp pun mengharuskan pengguna untuk menyetujui berbagi data. Jika pengguna merasa keberatan dan tidak setuju, maka pengguna dapat menggunakan aplikasi alternatif WhatsApp.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 10 aplikasi alternatif WhatsApp yang dijamin aman:

1. Telegram

Telegram adalah aplikasi chat yang dibuat oleh mantan pembuat VK dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi alternatif WhatsApp ini sangat cepat, sederhana, dan gratis. Telegram dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Ilustrasi Telegram. (pixabay)

2. Signal

Signal adalah aplikasi perpesanan yang berfokus pada privasi dan dikombinasikan dengan semua fitur yang diharapkan dari aplikasi IM modern. Signal telah dipercaya oleh banyak pengguna di seluruh dunia atas teknologi keamanan dan privasinya.

3. Element

Element merupakan aplikasi chat yang aman berdasarkan protokol Matrix. Aplikasi alternatif WhatsApp ini terdesentralisasi untuk memberikan kedaulatan digital dan berdasarkan standar terbuka untuk koneksi serta interoperabilitas yang mudah. Selain itu, Element pun telah terenkripsi end-to-end secara default.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *