Tekno  

5 Alasan Hunter x Hunter Jadi Top Tier Shonen, Punya Gaya Cerita Epik

Suara.com – Hunter x Hunter (2011) diterima secara luas sebagai salah satu shonen terbaik sepanjang masa oleh para penggemar dan kritikus. Bukan tanpa sebab, namun ada beberapa alasan Hunter x Hunter jadi top tier shonen.

Kisah fiksi yang menceritakan karakter Gon reecss, seorang anak berusia 12 tahun yang bercita-cita menjadi pemburu legendaris seperti ayahnya Ging Freecss itu dikembangkan dari manga dengan judul serupa yang ditulis dan digambar oleh Yoshihiro Togashi sejak 1998.

Meski begitu, ada adaptasi anime yang berbeda dari manga Hunter x Hunter, di mana serial anime yang dirilis 2011 mendapatkan perhatian lebih.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini lima alasan mengapa Hunter x Hunter menjadi top tier shonen:

1. Karakter yang ditulis dengan baik

Salah satu hal utama yang membuat Hunter x Hunter spektakuler adalah karakter-karakter yang ada di dalamnya ditulis dengan cukup baik dan bernuansa. Karakter melengkapi cerita hampir sempurna. Protagonis serial ini, Gon, secara akurat memenuhi kriteria karakter utama yang layak untuk anime bergenre shonen.

Gon memiliki karakter yang pemberani, percaya diri, konyol, baik hati, dan kuat. Hampir setiap karakter membawa latar belakang atau cerita kecil mereka sendiri untuk berkontribusi pada serial cerita.

ahkan karakter sampingan seperti Melody, Biscuit, Knuckle, hingga Morel Mackernasey pun sangat menarik dan memainkan peran penting dalam keseluruhan cerita arc.

Anime Hunter X Hunter [IMDb]

2. Arc terbaik

Hunter x Hunter mungkin menjadi salah satu dari sedikit anime yang memiliki lebih dari satu arc yang bisa dicap terbaik. Arc Yorknew City adalah arc terbaik yang bisa ditawarkan oleh anime shounen.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *