Tekno  

Bos Apple Ejek Metaverse: Itu Adalah Kata yang Tak Pernah Saya Gunakan

Suara.com – VP of Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak mengaku kalau metaverse adalah sebuah kata yang tidak pernah diucapkan. Hal ini dia lontarkan saat wawancara bersama Wall Street Journal.

Reporter WSH Joanna Stern awalnya menanyakan soal headset masa depan perusahaan, yang pada akhirnya tidak dijawab.

Setelahnya, Stern meminta Joswiak untuk melengkapi kalimat ‘metaverse adalah’.

“(Metaverse adalah) sebuah kata yang tidak akan pernah saya gunakan,” jawab Joswiak, dilansir dari 9to5mac, Kamis (27/10/2022),

Jawaban Joswiak terkait metaverse ini dinilai sebagai ejekan ke Facebook.

Sebab perusahaan milik Mark Zuckerberg itu rela mengganti namanya ke Meta demi mempromosikan dunia virtual metaverse.

Ilustrasi headset VR. [Shutterstock]

Apple sendiri belum membicarakan apapun soal headset VR/AR. Berbeda dengan Meta yang sudah agresif berinvestasi untuk kebutuhan metaverse.

Bulan lalu CEO Apple Tim Cook bahkan mengatakan kalau orang biasa tidak akan tahu apa itu metaverse.

Dia juga menyebutkan bahwa dirinya tidak percaya kalau masyarakat harus diajak untuk menjalani aktivitasnya di dunia virtual.

Beberapa hari setelahnya, CEO Meta Mark Zuckerberg seolah membalas Apple dengan mengatakan kalau metaverse harus menjadi platform terbuka.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *