Tekno  

Cara Kunci Baris dan Kolom di Excel, Gampang Banget!

Suara.com – Pengguna Microsoft Excel dapat mengunci baris dan kolom. Dengan mengunci baris dan kolom di Excel, itu akan membuat navigasi spreadsheet pengguna menjadi jauh lebih mudah.

Cara kunci baris dan kolom di Excel pun terbilang mudah. Jika pengguna melakukannya dengan benar, panel yang dipilih akan terkunci di tempatnya.

Cara ini berfungsi pada Microsoft Excel 2016 atau versi yang lebih baru. Cara kunci baris dan kolom di Excel ini pun berlaku di Google Sheets, OpenOffice, dan LibreOffice.

Dengan mengunci baris dan kolom, pengguna dapat melacak baris informasi yang berbeda dengan lebih baik. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini cara kunci baris dan kolom di Excel:

1. Cara kunci baris di Excel

Buka tab Lihat > Bekukan Panel dan pilih salah satu opsi di bawah ini, tergantung pada berapa banyak baris yang ingin dikunci:

  • Freeze Top Row: untuk mengunci baris pertama.
  • Freeze Panes: untuk mengunci beberapa baris.

2. Cara kunci baris atas di Excel

Buka tab Tampilan > grup Jendela, dan klik Bekukan Panel.
Lalu klik opsi Bekukan Baris Atas.

Perintah ini akan mengunci baris paling pertama di lembar kerja Excel sehingga tetap terlihat saat pengguna menelusuri sisa lembar kerja yang lain.

3. Cara kunci beberapa baris di Excel



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *