Tekno  

Cara Membuat CV Lamaran Kerja Online

Suara.com – Cara membuat CV lamaran kerja online sebenarnya sangat mudah. CV adalah ringkasan tertulis singkat tentang keterampilan, pencapaian, dan pengalaman kamu berhubungan dengan peran yang diinginkan.

CV digunakan pada tahap pertama melamar pekerjaan. Perusahaan sering kali memintanya sebagai pengganti formulir lamaran.

Ini adalah kesempatan pertama kamu untuk mempromosikan diri kepada pemberi kerja. CV yang baik akan membawa kamu ke wawancara.

Gunakan CV untuk memperkenalkan diri kamu kepada perusahaan tempat kamu ingin bekerja. Sekarang kamu bisa membuat CV lamaran kerja online.

Salah satunya dengan aplikasi Canva. Kamu bisa membuat CV dengan cepat dan menarik. Berikut cara membuat CV lamaran kerja online yang dirangkum untuk kamu.

Ilustrasi CV. (Pixabay/nanik)

Format CV yang Wajib Diisi

  1. Data diri seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email.
  2. Riwayat pendidikan yang mencakup almamater dan gelar.
  3. Pengalaman kerja mencakup posisi yang pernah ditempati, durasi bekerja, job description, perusahaan tempat bekerja, sertakan pula pengalaman kegiatan organisasi, sukarelawan, maupun magang.
  4. Keterampilan pendukung yang memuat keahlian dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

Poin-poin penting di atas dicantumkan secara urut. Sertakan deskripsi atau penjelasan yang diperlukan pada setiap poin, sehingga perjalanan hidup kamu tergambar lengkap dan jelas.

Jika ada, tuliskan pula pencapaian seperti kejuaraan kompetisi atau tambahan informasi lain yang dirasa perlu dicantumkan sebagai bagian dari isi CV.

Cara Membuat CV Lamaran Kerja Online

  • Klik menu Templates di bagian bawah.
  • Klik “Resume” pada kolom pencarian di bagian atas.
  • Pilih template yang dirasa menarik. Jika ingin membuat dengan desain sendiri, pilih Blank.
  • Cara membuat CV lamaran kerja online selanjutnya kamu hanya perlu mengubah format di template dengan data diri kamu.
  • Setelah itu Save.
  • Cara membuat CV lamaran kerja online selesai.

Sebagai informasi, ada cukup banyak pilihan template yang bisa kamu pakai. Biasanya para pengguna memilih kategori “Corporate Resume” atau “Creative Resume”. Itu tadi cara membuat CV lamaran kerja online. [Pasha Aiga Wilkins]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *