Tekno  

Cara Menghentikan Latar Belakang Berjalan di HP Xiaomi yang Bikin Boros Kuota

Suara.com – Sejumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background, tentu saja menjadi momok bagi baterai smartphone dan kuota internet, salah satunya pada hp Xiaomi.

Untuk mengatasinya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (16/11/2022), berikut cara menghentikan aplikasi latar belakang hp Xiaomi, yang terus berjalan sehingga tidak bikin boros kuota.

Force Stop atau Paksa Berhenti Aplikasi

Cara menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang Xiaomi cukup mudah, kamu cukup memanfaatkan fitur setelan pada handphone Xiaomi.

Cara ini memang cukup umum digunakan, karena kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu setelan di handphone Xiaomi
  • Cari menu Aplikasi Terinstall
  • Silahkan pilih aplikasi yang ingin dihentikan, setelah itu tap menu Berhenti
Ilustrasi hp Xiaomi. [Amarnath Radhakrishnan/Pixabay]

Selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa dilakukan, seperti di bawah ini:

  • Buka menu Setelan
  • Cari menu Baterai & Performa
  • Pilih menu Kelola Penggunaan Baterai Apl
  • Pilih menu Hidup, atau klik menu Pilih Apl > Batasi Apl Latar Belakang

Menghentikan Sinkronisasi Email

Jika kamu mengaktifkan fitur sinkronisasi email, maka secara otomatis hal ini juga bakal mengaktifkan sejumlah fitur dan aplikasi tertentu.

Hal ini juga bisa menjadi biang keladi, biasanya akan ada beberapa aplikasi yang berjalan secara otomatis dikarenakan fitur ini aktif.

Untuk itu, sebaiknya segera nonaktifkan fitur ini. Berikut cara yang dapat dilakukan :



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *