Tekno  

Cara Pasang STB, Langsung Bisa Nonton Siaran TV Digital

Suara.com – Pengguna TV analog di Indonesia harus memiliki STB atau Set Top Box agar bisa menikmati siaran TV digital. Setelah membeli, pengguna harus mengetahui cara pasang STB yang baik dan benar agar tidak terjadi masalah.

Setelah memasang STB, pengguna akan langsung bisa nonton siaran TV digital. Cara pasang STB sangat mudah. Berikut ini cara pasang Set Top Box ke perangkat TV yang aman:

  • Pastikan wilayah pengguna sudah tersedia siaran TV digital.
  • Pastikan telah menggunakan antena UHF.
  • Pastikan TV telah dilengkapi dengan STB DVBT2 untuk menerima siaran TV digital.
  • Setelah TV terhubung, hidupkan perangkat TV dan ubah ke AV.
  • Berikutnya, pilih opsi pengaturan dan pilih auto scan untuk memindai program siaran TV digital.
Ilustrasi Set Top Box yang dirilis Sharp Indonesia. [Sharp Indonesia]

Jika pemindaian berhasil, pengguna dapat langsung menikmati siaran TV digital. Pengguna disarankan untuk tidak memilih dan membeli STB abal-abal karena dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti TV meledak.

Dengan mengetahui cara pasang STB, pengguna dapat memasangnya secara langsung setelah membeli Set Top Box tersebut dan menikmati siaran TV digital bersama keluarga.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *