Tekno  

Daftar Frekuensi TV Digital di Jabodetabek, Bisa Dicari Sendiri

Suara.com – Siaran TV digital saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di area Jabodetabek. Namun masih banyak pemirsa yang kehilangan sinyal saat sedang asyik menonton.

Masalah tv digital tidak ada sinyal masing sering dikeluhkan oleh pemirsa televisi di Indonesia. Karenanya penting untuk mengetahui frekuensi tv digital agar bisa mencari sendiri tayangan.

Berikut ini daftar frekuensi TV digital yang ada di area Jabodetabek, Selasa (15/11/2022):

24 UHF 498 MHz

SCTV
Kompas TV
Moji
Mentari TV
Indosiar

32 UHF 562 MHz

Metro TV
My TV
BBS TV
BN TV
Magna Channel
Smile
UG Tv
JPM TV

34 UHF 578 MHz

TV One
Jak TV
Sport One
ANTV

38 UHF (Gn Tela) 610 MHz dan 42 UHF (Joglo) 642 MHz

TVRI
TVRI Sport HD
TVRI World
TVRI Jakarta
TV MU
Nusantara TV
Badar TV
DAAI TV
Inspira
Net TV
Elshinta TV

40 UHF 626 Mhz

Trans TV
CNBC
Trans 7
CNN Indonesia

44 UHF 658 MHz

RCTI
GTV
MNC TV
iNews

48 UHF 690 MHz

RTV (Rajawali Televisi)
KTV

Untuk mereka yang sudah menggunakan tv digital, cara mencari frekuensi ini cukup mudah dan bisa dioperasikan menggunakan remote yang tersedia.

Menggunakan remote, pemirsa bisa pilih menu pengaturan/setting untuk pencarian sinyal. Biasanya terdapat pilihan DTV untuk siaran digital di samping ATV untuk siaran analog.

Pilih auto scan untuk memindai program-program siaran TV digital dan tunggu sampai proses selesai. Lakukan pencarian saluran secara berkala untuk menerima saluran digital yang baru beroperasi.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *