Tekno  

Elon Musk Belum Mau Ubah Kebijakan Moderasi Konten Twitter

Suara.com – CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengaku, saat ini tidak akan ada perubahan kebijakan moderasi konten Twitter usai dia membeli perusahaan seharga 44 miliar Dolar AS atau Rp 686 triliun.

“Agar jelas, kami belum membuat perubahan apapun pada kebijakan moderasi konten Twitter,” cuit Elon Musk, dilansir dari BBC, Senin (31/10/2022).

Sebelumnya, dia mengumumkan bakal membentuk dewan moderasi untuk mengatur konten Twitter.

Saat itu, Elon Musk mengatakan, siapapun yang dihukum karena alasan kecil dan meragukan bakal dibebaskan dari sanksi Twitter.

“Komedi sekarang legal di Twitter,” katanya.

Diambilalihnya Twitter oleh Musk menimbulkan pro kontra.

Di satu sisi ada yang khawatir kalau dia melonggarkan peraturan yang membatasi ujaran kebencian dan misinformasi di Twitter.

Di sisi lain, pengguna atau regulator merasa kalau manajemen Twitter sebelumnya terlalu membatasi kebebasan berbicara dengan aturan ketat.

Kepemilikan Elon Musk di Twitter juga berefek pada susunan petingginya.

CFO Twitter Ned Segal termasuk di antara para pemimpin senior yang mengundurkan diri usai perusahaan dibeli Musk.

Ketua Dewan Twitter Bret Taylor juga pergi. Kemudian CEO Twitter Parag Agrawal dilaporkan telah dipecat Musk.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *