Tekno  

Elon Musk Mau Hapus Label ‘Twitter for iPhone’

Suara.com – Elon Musk mengungkapkan kalau Twitter bakal menghapus label perangkat untuk mengunggah tweet seperti ‘Twitter for iPhone’ atau ‘Twitter for Android’.

“Dan kami akhirnya akan berhenti menambahkan perangkat apa yang dipakai untuk menulis tweet (pemborosan ruang layar dan komputasi) di bawah setiap tweet,” ujar Musk dalam akun Twitter, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (15/11/2022).

Sayang, Elon Musk tidak menjelaskan apa alasan mereka menghapus label tersebut.

“Secara harfiah tidak ada yang tahu mengapa kami melakukan itu,” sambung dia.

Sebenarnya, Twitter sudah pernah menghapus label tersebut pada 2012. Namun perusahaan kembali menampilkannya di 2018.

Twitter mengatakan, label perangkat ini membantu pengguna untuk mengetahui bagaimana tweet diunggah.

“Informasi tambahan ini memberikan konteks tentang tweet dan pembuatnya. Jika anda tidak mengenali sumbernya, anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut untuk menentukan seberapa besar anda mempercayai konten tersebut,” kata Twitter dalam laman Pusat Bantuan.

Fitur ini juga kerap kali dipakai para brand ambassador untuk mempromosikan produknya. Tetapi banyak dari mereka yang justru menggunakan label milik pesaing.

Di tahun 2018 misalnya, Gal Gadot mengunggah tweet berisi peluncuran Huawei Mate 10.

Tapi, dia kedapatan mengunggah tweet itu dari iPhone, yang mana sejatinya ponsel promosi itu menggunakan sistem operasi Android.

Bulan lalu Google selaku pemilik Pixel sekaligus pembuat sistem operasi Android juga ketahuan dari label ‘Twitter for iPhone’.

Akun Twitter Samsung Amerika Serikat pun juga sempat menggunakan Twitter dari iPhone untuk mempromosikan ponselnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *