Tekno  

Fitur Layar Kunci Segera Hadir di WhatsApp Desktop

Suara.com – Meta dilaporkan segera menyiapkan fitur privasi baru untuk WhatsApp versi Desktop. Fitur ini akan diberi nama Screen Lock atau Layar Kunci.

Sesuai namanya, fitur ini akan meminta pengguna untuk memasukkan password atau kata sandi ketika mereka membuka WhatsApp.

Fitur Screen Lock ini dinilai akan melindungi akun pengguna dari akses ilegal dan memberikan lapisan perlindungan ekstra di WhatsApp, seperti dilaporkan Tech Times, Selasa (22/11/2022).

Sesuai laporan WABetaInfo selaku penemu pertama, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Tapi dalam waktu dekat, fitur itu bakal tersedia ke pengguna sekaligus penguji WhatsApp Beta.

Namun, fitur Screen Lock ini sifatnya opsional. Artinya, pengguna bisa memilih apakah mau menggunakan fitur ini atau tidak.

Uji coba fitur baru WhatsAp Desktop, layar kunci. [WABetaInfo]

Disebutkan pula kalau WhatsApp tidak akan pernah mengungkapkan kata sandi pengguna. Sebaliknya, data itu akan disimpan di penyimpanan lokal.

Tak hanya itu, Screen Lock WhatsApp Desktop juga akan terhubung dengan fitur Touch ID atau sensor sidik jari yang dipakai pengguna Mac Apple.

Lalu ketika pengguna lupa password, mereka akan diarahkan untuk keluar dari aplikasi.

Setelahnya, mereka perlu login ulang dengan menghubungkan QR code yang ada di smartphone.

Tapi karena masih dalam tahap pengembangan, maka tampilan antarmuka (UI) mungkin masih belum selesai.

Tidak diketahui juga kapan fitur ini dirilis aplikasi versi terbuka ke publik.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *