Tekno  

Giliran Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi “Fotografer” Muncul dalam Unggahan Animasi Presiden Joko Widodo

Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah konten animasi Batik melalui akun instagram pribadinya.

Dalam animasi tersebut, Pak Presiden memperlihatkan kegiatan masyarakat seperti membatik, menjemur kain batik, sampai batik yang dikenakan oleh seorang model.

“Batik Indonesia adalah warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang diakui oleh UNESCO. Batik dengan aneka corak dan warna digunakan masyarakat dalam berbagai suasana, dari perhelatan resmi, panggung fesyen, hingga kehidupan sehari-hari,” tulis Presiden Jokowi dalam keterangan fotonya, dikutip Sabtu (19/11/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam ruang KTT G20 Bali, Selasa (15/11/2022). (Instagram/jokowi)

Namun di tengah animasi tersebut, terlihat juga sosok yang tak asing bagi masyarakat Indonesia, yakni Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono berpose bak seorang fotografer.

Menteri Basuki Hadimuljono nampak mengenakan kemeja putih dan topi terbalik. Dengan posisi sedikit berlutut, ia nampak asik membidik objek dengan kamera yang dipegangnya.

Seperti diketahui, batik sendiri menjadi buah bibir saat KTT G20 di Bali 15-16 November. Terlihat para tamu negara kompak mengenakan batik saat menghadiri jamuan makan malam.

“Para pemimpin negara G20 juga mengenakan batik saat menghadiri jamuan makan malam di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali, Selasa 15 November lalu. Batik-batik itu menjadi cenderamata Indonesia untuk tamu-tamu penting kita,” tulis Presiden Joko Widodo.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *