Tekno  

Jadwal Lengkap IESF World Esports Championship 2022 Mobile Legends

Suara.com – Kompetisi IESF World Esports Championship 2022 akhirnya resmi diumumkan. Turnamen ini bakal dilaksanakan secara online di Bali pada akhir tahun nanti.

Salah satu game yang dipertandingkan di kompetisi itu adalah Mobile Legends: Bang-Bang. Total ada delapan tim dari masing-masing negara di dunia yang memperebutkan gelar juara serta hadiah 100.000 Dolar AS atau Rp 1,5 miliar.

Adapun negara yang berpartisipasi dalam IESF World Esports Championship 2022 MLBB adalah Indonesia, Malaysia, Slovenia, Argentina, Namibia, Vietnam, Kamboja, dan Filipina.

Sayang Indonesia belum mengumumkan roster yang menghadiri turnamen tersebut. Roster Timnas Indonesia diambil dari dua jalur kualifikasi, yakni juara Piala Presiden Esports 2022 dan jalur Seleknas IESF 2022.

Juara Piala Presiden Esports 2022 adalah Bigetron Alpha, sedangkan juara Seleknas adalah Evos Esports. Tapi belum diketahui apakah keduanya dipadukan dalam satu tim seperti SEA Games lalu, atau kembali diadu hingga menyisakan satu tim.

Format IESF World Esports Championship 2022 Mobile Legends

Melansir Liquipedia, Rabu (16/11/2022), delapan tim tersebut statusnya adalah finalis. Jadi mereka tak lagi mengalami babak penyisihan grup seperti turnamen MPL ID.

Format ini menggunakan Double Elimination yang mirip seperti turnamen MPL ID. Artinya tim yang kalah tak langsung pulang karena akan diberi kesempatan di babak Lower Bracket.

Semua laga akan dijalankan dalam format best of 3 (BO3) yang berarti tim harus menang minimal dua kali jika mau lolos. Sedangkan babak Grand Final memainkan format best of 5 (BO5), yang artinya tim harus menang minimal tiga kali.

Jadwal IESF World Esports Championship 2022 Mobile Legends
Seluruh pertandingan bakal digelar dari 3-11 November 2022. Babak pembuka akan dimulai pada 3-4 Desember 2022.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *