Tekno  

Jaringan Smartfren Jawa Barat dan Jawa Tengah Capai Hampir 100 Persen

Suara.com – Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa tengah, guna memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik dalam mengakses layanan telekomunikasi.

Proses optimasi tersebut menarget area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas.

Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan, penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur toll Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang.

“Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (14/11/2022).

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, Smartfren telah mengoptimalkan sekitar 200 site base transceiver station (BTS).

Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98 persen sinyalnya bagus. Di Cirebon sendiri saat ini sekitar 98 persen populasinya sudah ter-cover.

Perkuatan jaringan Smartfren Jawa Barat dan Jawa Tengah. [Smartfren]

Agus menambahkan, optimalisasi juga telah dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Total ada sekitar 15.000 site base transceiver station (BTS) yang meng-cover wilayah ini dan telah dioptimalkan.

Pada pengujian yang dilakukan di jalur toll Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km telah 99 persen tercover, sinyal dengan kualitas baik, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan telekomunikasi tanpa putus.

Semarang merupakan kota yang penting bagi Smartfren dan sudah lebih dari 99,5 persen populasi kota ini ter-cover oleh sinyal Smartfren.

Penguatan jaringan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, dan terus diperluas ke berbagai kota serta jalur lain yang berada di seluruh Indonesia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *