Tekno  

Kemampuan Smart Mining Dukung Perkembangan UMKM

Suara.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) melihat besarnya manfaat layanan 5G untuk layanan kalangan korporasi dan UMKM.

Salah satunya melalui kemampuan Smart Mining yang dapat mendukung perkembangan UMKM.

XLABS juga mengenalkan sejumlah solusi digital yang akan siap disediakan di jaringan 5G.

Showcase solusi Smart Mining tersedia di arena Future SME’s Village, yang merupakan side event KTT G20, di Bali Collection, Nusa Dua.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, KTT G20 merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk menunjukkan kesiapan dalam menggelar layanan 5G ke depan.

“Semakin hari, kesiapan kami semakin matang, dan jam terbang kami dalam mengelola jaringan 5G semakin tinggi,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Smart Mining dukung perkembangan UMKM. [XL Axiata]

Gede menambahkan, solusi-solusi digital untuk kalangan korporasi dan UMKM adalah di antara layanan yang disiapkan tersebut.

XL Axiata berharap, saat nanti komersialisasi layanan 5G XL Axiata diluncurkan, ekosistemnya sudah komplit dan siap memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk penyediaan jaringan 5G ini perusahaan didukung oleh Huawei sebagai mitra teknologi (technology partner).

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menyampaikan XLABS berkomitmen untuk mendukung digitalisasi korporasi dan UMKM di Indonesia sehingga mereka bisa semakin maju.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *