Tekno  

Main Game Klasik Nintendo Bisa Menggunakan Perangkat Apple

Suara.com – Apple menyelipkan kejutan kecil yang menyenangkan di putaran pembaruan Mac, iPhone, iPad, dan Apple TV kemarin, dengan tambahan dukungan untuk pengontrol permainan klasik Nintendo yang diperbarui.

Seperti yang terlihat oleh pengembang Steve Troughton-Smith dan dikonfirmasi MacStories, pengontrol SNES dan N64 modern Nintendo sekarang bekerja dengan perangkat Apple yang diperbarui dengan macOS 13, iOS 16, dan tvOS 16 dan lebih tinggi, baik menggunakan koneksi kabel atau Bluetooth.

Meskipun baik MacStories maupun Troughton-Smith, tidak dapat menguji apakah pengontrol Sega Genesis dan NES berfungsi dengan perangkat Apple.

Dalam catatan rilis untuk macOS Ventura dan iPadOS 16, Apple mencatat, banyak pengontrol game Bluetooth dan USB tambahan yang didukung oleh kerangka Game Controller di macOS 13, iOS 16, dan tvOS 16 dan yang lebih baru, tetapi tidak menentukan yang mana.

Catatan yang sama ini juga disertakan dalam catatan rilis iOS 16 dan tvOS 16, jadi fitur ini mungkin telah tersedia di iPhone dan Apple TV dengan pembaruan bulan lalu.

Nintendo awalnya membuat pengontrol klasiknya tersedia untuk digunakan dengan layanan Switch Online, yang hadir dengan akses ke koleksi game SNES dan NES.

Ini juga menawarkan perpustakaan game N64, tetapi biaya tambahan 49,99 Dolar AS untuk akses satu tahun di atas langganan Switch Online 3,99 Dolar AS / bulan, dilansir laman The Verge, Jumat (28/10/2022).

Tetapi Live Steam dan Apple telah menambahkan dukungan untuk pengontrol klasik, kamu tidak perlu berlangganan Switch Online jika ingin bermain game dengan mereka.

Apple juga menambahkan dukungan pengontrol Switch Pro dan Joy-Con ke iPad dan iPhone pada bulan Juni, di samping Pengontrol PS5 DualSense dan Xbox Series tahun lalu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *