Tekno  

Makin Aman, Twitter Siapkan Enkripsi End-to-End untuk Pesan Langsung

Suara.com – Twitter sedang mengerjakan enkripsi end-to-end untuk pesan langsung yang dikirim melalui jejaring sosial, menurut peneliti aplikasi Jane Manchun Wong.

“Melihat tanda-tanda fitur sedang dikerjakan di Twitter untuk Android,” tulis Wong dalam sebuah tweet, yang disertai dengan rangkaian kode yang menyoroti referensi ke kunci enkripsi.

CEO Twitter Elon Musk kemudian membalas tweet Wong dengan emoji wajah yang berkedip, yang menjadi sebuah petunjuk kuat bahwa fitur tersebut memang sedang dalam pengembangan.

DM terenkripsi end-to-end akan menempatkan platform perpesanan Twitter pada level aplikasi seperti Signal dan WhatsApp.

Hal ini memastikan bahwa percakapan antara pengguna hanya dapat dilihat oleh mereka yang mengirim pesan dan bukan pihak ketiga yang mengawasi.

Twitter mulai mengerjakan enkripsi untuk DM Twitter pada 2018 di bawah moniker “percakapan rahasia”, tetapi fitur tersebut tidak pernah terwujud.

Musk sebelumnya telah memperjuangkan platform perpesanan terenkripsi privasi-sentris Signal, menyarankan dia menjadikan komunikasi yang aman sebagai prioritas untuk layanan tersebut.

Dilansir laman Macrumors, Kamis (17/11/2022), Twitter Blue Verified sekarang akan kembali pada 29 November, yang diumumkan Elon Musk melalui cuitannya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *