Tekno  

MediaTek Dimensity 9200 Disebut Ungguli Chip Apple A16 Bionic dalam Benchmark GPU

Suara.com – MediaTek tampaknya bersiap untuk meluncurkan prosesor level flagship terbarunya, yang dikabarkan akan disebut Dimensity 9200 SoC. Seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (1/11/2022),  kekinian, sebuah laporan baru telah mengungkapkan bahwa chipset yang akan datang ini dapat mengungguli Apple A16 Bionic dalam benchmark sintetis. 

Sesuai rumor sebelumnya,MediaTek tengah mengerjakan prosesor kelas unggulan baru yang akan menawarkan peningkatan besar dalam kinerja dibandingkan pendahulunya. Namun sebelum pengumuman apa pun, Tipster telah mengungkapkan informasi baru mengenai kinerja benchmark sintetis Dimesnity 9200 SoC. Rupanya, skor GF Benchmark dari chipset MediaTek mendatang berhasil mengejutkan karena berhasil mengungguli chip Apple A16 Bionic.

MediaTek Dimensity 9200 [ Gizmochina]

Untuk diketahui, ini adalah chip yang sama yang mendukung model Apple iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Prosesor Apple biasanya sedikit di depan  Android di beberapa area, sehingga mengejutkan bahwa MediaTek berhasil mengungguli silikon terbaru Apple.

Sesuai laporan ITHome, SoC Dimensity 9200 akan dilengkapi pada beberapa handset unggulan kelas premium yang akan diluncurkan akhir tahun ini dan juga tahun depan.

Bocoran tersebut mengklaim bahwa Dimensity 9200 berhasil mendapatkan skor 328fps di GFX 1080p Manhattan 3.0 off screen Test. Chip ini juga dilaporkan mencetak 228 fps di Manhattan 3.1 off screen test.

Sebagai perbandingan, Apple A16 Bionic hanya berhasil mencetak skor 280 fps dan 200 fps pada tes yang sama ini.  Bahkan berhasil mengungguli Dimensity 9000+, yang masing-masing mencetak 220 fps dan 160 fps, dan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang masing-masing mencetak 281 fps dan 188 fps.

Sesuai keterangan Tipster Digital Chat Station, Dimensity 9200 diprediksi memiliki kecepatan clock maksimum 3,05GHz dan frekuensi dasar 2,85GHz. Di sisi lain, core berbasis efisiensi seharusnya berjalan pada 2.0GHz.

CPU ini akan dipasangkan dengan GPU Mali G715, yang membawa skor gabungan 1.266.102 di AnTuTu. Ini adalah skor tertinggi yang pernah ada di platform. Kendati demikian, laporan ini belum dikonfirmasi dan masih menunggu informasi resmi dari MediaTek.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *