Tekno  

Menilik Profesi Game Streamer dan Perangkat Pentingnya

Suara.com – Selain didukung pro-players, perkembangan industri esports dan gaming tidak lepas dari peran para game streamer.

Game streamer adalah pemain yang merekam kegiatannya saat bermain game, kemudian menayangkannya secara live melalui platform live streaming yang ada di internet untuk disaksikan oleh orang banyak.

Di Indonesia sendiri, game streaming sudah menjadi kategori hiburan tersendiri dengan segmen penonton yang loyal.

Tidak sedikit dari penggemar game streamer rela mengeluarkan uang untuk biaya subscription di platform live streaming twitch.

Selain menjadi kesempatan untuk mengasah kemampuan gaming, game streamer pun bisa mendapatkan penghasilan yang jumlahnya tidak sedikit.

Bahkan top game streamer di Indonesia diestimasikan dapat meraup pendapatan hingga Milyaran Rupiah, menjadikannya profesi yang banyak diminati banyak kalangan muda.

JBL Quantum Stream. [JBL]

Untuk menjadi game streamer profesional, selain tentunya memiliki kemampuan gaming dan komunikasi yang baik, untuk membuat konten yang menarik diperlukan juga peralatan yang mendukung.

Beberapa peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang streamer game adalah PC/laptop, mikrofon, headset gaming, dan kamera agar hasil rekaman gaming berkualitas tinggi dan menarik untuk ditonton.

Kualitas audio yang baik dapat menyempurnakan pengalaman gaming sehingga terasa lebih menyenangkan, realistik, hingga meningkatkan konsentrasi dalam bermain.

Sehingga penting untuk para gamers untuk memilih perangkat audio yang berkualitas.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *