Tekno  

Nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital, Lengkap Mulai dari Cara Setting hingga Cari Siaran

Suara.com – Kick off Piala Dunia 2022 Qatar bakal berlangsung malam ini. Penggemar sepak bola bisa menontonnya di berbagai media, salah satunya lewat TV digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah mematikan siaran TV analog dan menggantinya ke TV digital atau analog switch off (ASO) beberapa waktu lalu.

Jika sudah menggunakan tv digital, maka perangkat tersebut bisa langsung menangkap siaran digital.

Sementara jika belum, maka perlu ditambah perangkat set top box supaya bisa menangkap siaran digital.

Set top box (STB) adalah perangkat untuk mengubah sinyal siaran digital supaya bisa ditangkap televisi tabung alias analog.

Nah, STB ini bisa membuat TV analog untuk menangkap siaran TV digital.

Ilustrasi tim nasional piala dunia 2022. (pixabay)

“Apalagi sebentar lagi ada Piala Dunia, menonton televisi bisa menjadi lebih jernih,” kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate beberapa waktu lalu.

Set Top Box ini sudah mendukung Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial (DVB-T2).

STB ini juga tidak memerlukan antena parabola dalam menerima sinyal digital, cukup menggunakan antena televisi biasa (UHF).

Cara Setting Siaran TV Digital



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *