Tekno  

Pengiriman PC Global Turun 15,5 persen di Q3, 2022, Merek Ini Malah Tumbuh

Suara.com – Pengiriman PC global pada kuartal ketiga (Q3) 2022 turun 15,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), sesuai data Counterpoint Research.

Q3 2022 adalah periode antara Juli hingga September. PC OEM mengirimkan 71,1 juta unit di Q3 tahun ini.

Counterpoint menyatakan bahwa ini adalah gelombang lain dari penurunan YoY besar, setelah penurunan tahunan dan berurutan yang parah sebesar 11,1 persen pada Q2, 2022.

Penurunan pada Q3 2022 sebagian besar disebabkan oleh melemahnya permintaan di pasar konsumen dan komersial, terutama didorong oleh inflasi global.

OEM dan ODM memiliki pandangan negatif pada Q4 2022 dan paruh pertama 2023, meskipun masalah kekurangan komponen sedang diselesaikan.

Counterpoint dalam percakapan dengan anggota rantai pasokan mengatakan bahwa jumlah inventaris terbesar ada di Q3, 2022.

Pengiriman PC Q3 2022. [Counterpointresearch]

Dilansir laman Gizmochina, Kamis (27/10/2022), OEM PC percaya bahwa proses destocking akan berlanjut hingga 2023.

Adapun OEM, Apple mencatat pertumbuhan 7 persen YoY dalam pengiriman.

Ini karena raksasa yang berbasis di Cupertino mengumumkan produk baru di akhir Q2 dan pengiriman diisi kembali setelah lockdown di China.

Sementara Asus mengalami penurunan 9 persen YoY dalam pengiriman, sedangkan Lenovo turun 16 persen.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *