Tekno  

Qualcomm Resmi Meluncurkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Ini Fiturnya

Suara.com – Qualcomm Technologies Inc resmi memperkenalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Ini adalah prosesor kelas premium yang ditujukan untuk ponsel flagship.

Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets Qualcomm Technologies, Chris Patrick mengungkapkan, Snapdragon 8 Gen 2 akan merevolusi lanskap smartphone unggulan di tahun 2023.

“Snapdragon 8 Gen 2 menghadirkan terobosan AI, konektivitas yang tak tertandingi, dan gameplay tingkat juara, memungkinkan OEM untuk meningkatkan setiap pengalaman di perangkat mereka yang paling terpercaya,” ungkap dia dalam keterangan resmi, Rabu (16/11/2022).

Lewat oleh Qualcomm AI Engine, Snapdragon 8 Gen 2 menyediakan terobosan AI yang terintegrasi pada seluruh sistem.

Pengguna dapat merasakan pemrosesan bahasa alami yang lebih cepat dengan terjemahan multi-bahasa dan fitur kamera AI yang canggih lewat Qualcomm® Hexagon™ Processor.

Prosesor Hexagon menghadirkan peningkatan baru pada arsitektur, termasuk inferensi micro tile dan akselerator tensor yang lebih besar, hingga peningkatan 4,35X pada kinerja AI.

Snapdragon 8 Gen 2. [Qualcomm]

Snapdragon 8 Gen 2 juga mobile platform Snapdragon pertama yang mendukung INT4 (format presisi AI) dengan peningkatan 60 persen pada kinerja/watt untuk inferensi AI berkelanjutan.

Qualcomm Sensing Hub terbaru yang kini mengemas prosesor AI ganda, mendukung pengalaman intuitif yang memungkinkan custom wake words.

Terdapat fitur dan alat tambahan dari Qualcomm AI Stack, termasuk Qualcomm AI Studio, sehingga pengembang dapat menghasilkan lebih banyak lagi aplikasi AI generasi berikutnya.

Selain fitur AI, Qualcomm juga membeberkan fitur untuk foto dan video di Snapdragon 8 Gen 2.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *