Tekno  

Seri Realme 10 Pro Akan Debut 17 November 2022, Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga

Suara.com – Realme akan memperkenalkan seri Realme 10 Pro akhir pekan ini. Merek tersebut diperkirakan akan mendebutkan dua model, yakni Realme 10 Pro dan Realme Pro Plus.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Senin (14/11/2022), Realme telah secara resmi membagikan teaser fitur ponsel ini selama beberapa hari terakhir. Pada saat yang sama, rincian tentang produk ini juga telah muncul melalui sumber lain.

Berikut ini informasi tentang handset yang akan diluncurkan pekan ini.

Tanggal Peluncuran Seri Realme 10 Pro

Seri Realme 10 Pro dijadwalkan untuk diluncurkan di China pada 17 November 2022. Smartphone ini akan diluncurkan pada acara yang akan dimulai pada pukul 14:00 GMT+8 atau waktu setempat.

Konferensi peluncuran seri terbaru Realme ini akan disiarkan langsung di platform streaming video populer Tiongkok dan media sosial seperti Weibo.

Desain Seri Realme 10 Pro

Realme 10 Pro akan memiliki desain bingkai datar. Sedangkan Realme 10 Pro Plus akan menampilkan layar melengkung. Keduanya akan menampung dua lingkaran di bagian belakang untuk kamera, namun Pro Plus akan menampilkan tiga sensor, bukan dua.

Dengan kata lain, tidak akan ada yang baru dengan desain mereka. Peragkat tersebut akan tersedia dalam warna gradien.

Spesifikasi Seri Realme 10 Pro

Realme 10 Pro akan hadir dengan layar berlubang tengah FHD+ 6,78 inci. Jenis layar dan kecepatan penyegarannya tidak diketahui. Tapi ada kemungkinan layar perangkat itu itu bisa menjadi panel OLED dengan kecepatan refresh setidaknya 90Hz.

Realme 10 Pro [Source: China Telecom /Gizmochina]

Di sisi lain, Realme 10 Pro Plus akan memamerkan layar OLED melengkung FHD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan peredupan PWM 2160Hz. Layar punch-hole terpusat ini akan ditempatkan di atas dagu setipis 2,33mm.

Kedua handset akan mem-boot Android 13, tetapi mereka akan ditenagai oleh chipset yang berbeda. Pro akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 695 SoC. Sedangkan Pro Plus akan hadir dengan chip MediaTek Dimensity 1080.

Terkait kamera, Pro Plus akan menggunakan sistem tiga kamera 108 Megapiksel + 8 Megapiksel + 2 Megapiksel. Sedangkan Pro akan menampilkan pengaturan kamera ganda 16 Megapiksel+ 2 Megapiksel. Lalu terdapat kamera selfie 16 Megapiksel.

Selanjutnya, ponsel akan mengambil daya dari baterai 5.000 mAh. Ponsel tersebut akan tersedia dalam konfigurasi memori 8GB + 128GB, 8GB + 256GB, dan 12GB + 256GB.

Prediksi Harga Realme 10 Pro Series

Realme 10 Pro diperkirakan berharga sekitar 1,500 Yuan atau sekitar Rp 3,3 Juta. Sedangkan, Realme 10 Pro Plus dapat dijual dengan harga sekitar 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4,4 Juta.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *