Tekno  

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro Bocor, Gunakan Teknologi Kamera Leica dan Sensor Sony

Suara.com – Tanda-tanda peluncuran Xiaomi 13 series semakin dekat. Kali ini bocoran mengungkap soal spesifikasi Xiaomi 13 Pro sebagai varian tertinggi.

HP kelas flagship ini masih mengandalkan kerja sama antara Xiaomi dan Leica. Disebutkan kalau triple-camera belakang 50MP bakal kembali hadir di Xiaomi 13 Pro.

Bedanya, Xiaomi 13 Pro menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci yang sebelumnya sudah muncul di Xiaomi 12S Ultra yang dirilis eksklusif di China, seperti diungkap Android Authority, Senin (31/10/2022).

Xiaomi bekerja sama dengan Sony untuk mengembangkan sensor itu dengan biaya 15 juta Dolar AS atau Rp 234 miliar. Lensa ini diklaim mampu menangkap cahaya dengan lebih baik, fokus lebih cepat, dan dynamic range yang ditingkatkan.

Bahkan Xiaomi mengklaim kalau sensor Sony IMX989 ini dapat menangkap cahaya 76 persen lebih banyak ketimbang lensa yang ada di iPhone 13 Pro Max.

Adapun bocoran spesifikasi Xiaomi 13 Pro masih sama dengan Xiaomi 12 Pro sebelumnya, yakni layar LTPO 6,7 inci, kamera depan 32MP, triple kamera belakang 50MP, dan charger 120W. Baterainya 4.800mAh lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kemudian perbedaan lainnya adalah kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Chipset itu dipasangkan dengan opsi RAM 8/12GB dan ROM 128/256/512GB.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *