Tekno  

Tips MIUI 13: Cara Putar Youtube di Background, Dengar Musik Meski Layar Mati

Suara.com – Xiaomi dengan software antarmuka MIUI 13 memiliki teknologi canggih yang membuat HP bisa memutar Youtube dengan layar mati. Dengan fitur MIUI 13 ini, pengguna tak berlu berlangganan Youtube Premium.

Sejauh ini hanya pelanggan Youtube Premium saja yang bisa putar Youtube di background latar belakang, sehingga bisa dengar musik meski layar HP mati. Lalu bagaimana cara putar Youtube dengan layar mati dengan fitur MIUI 13?

MIUI 13 diketahui memiliki fitur bernama Video Toolbox, yang bisa dimanfaatkan untuk memutar Youtube di latar belakang. Berikut cara mengaktifkan fitur ini:

  1. Masuk ke Setting
    2. Pilih opsi Special Features
    3. Pilih Video Toolbox
    4. Buka opsi Manage My Video Apps
    5. Di dalamnya akan tersedia beberapa aplikasi video, centang Youtube
    6. Buka Youtube dan putar musik yang kamu mau
    7. Buka menu bar Video ToolBox (biasaya dengan cara swap layar dari kiri ke kanan)
    8. Pilih opsi Play video sound with screen off
Cara putar Youtube di background dengan fitur MIUI 13 Video ToolBox. [Suara.com/Liberty Jemadu]

Penting dicatat bahwa tidak semua aplikasi pemutar video bisa memanfaatkan fitur ini untuk memutar musik di latar belakang. Selain itu, para pengguna juga masih harus mendengarkan iklan – jadi fungsinya tidak benar-benar seperti Youtube Premium.

Tetapi setidaknya dengan fitur MIUI 13 yang spesial ini, pengguna HP Xiaomi tak perlu aplikasi tambahan untuk putar Youtube di background untuk dengar musik meski layar mati.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *