Tekno  

Trafik Layanan Data Telkomsel di G20 Tumbuh 59 Persen

Suara.com – Selama gelaran puncak KTT G20 13-17 November 2022 di Bali, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data lebih dari 59 persen.

Perusahaan menambah infrastruktur sejumlah 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan KTT G20, menggenapi total BTS yang mencapai lebih dari 7.800 unit di seluruh Provinsi Bali.

Untuk layanan 5G, trafik telekomunikasi Telkomsel juga mengalami peningkatan lebih dari 176 persen dibandingkan hari biasa.

Pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunya menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, kecepatan download 5G Telkomsel mencapai 5,2 Gbps.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, Telkomsel bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali.

Selain itu, Telkomsel juga mencatatkan aktivasi kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist tumbuh mencapai lebih dari 50 persen dibandingkan hari biasa.

Aplikasi G20 Connect. [Telkomsel]

Selama kegiatan KTT G20 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga meningkat hingga 24 persen.

‚ÄúTelkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran presidensi Indonesia untuk G20,” tutup Nugroho.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *