Tekno  

Vivo X90 Akan Gunakan Sensor Kamera Berukuran 1 Inci Buatan Sony

Suara.com – Vivo X90 dikabarkan akan menggunakan sensor kamera berukuran 1 inci buatan Sony saat diluncurkan pada Desember 2022 mendatang, demikian diwartakan GSM Arena yang mengaku mendapat bocoran dari orang dalam perusahaan.

Informasi dari orang dalam itu sebenarnya hanya menyebut soal penggunaan sensor kamera 1 inci, tetapi di pasaran saat ini sensor kamera ponsel berukuran 1 inci hanyalah IMX989 dari Sony.

Sensor ini akan disokong oleh prosesor pencitraan V2 ISP yang dikembangkan Vivo sendiri. Kepastian Vivo X90 menggunakan cip gambar ini sudah disampaikan perusahaan dalam sebuah presentasi pada pekan ini

Cip Vivo V2 ISP diklaim mengombinasikan teknik pemrosesan gambar tradisional dengan algoritma kecerdasan buatan modern. Ia juga diklaim lebih efisien.

Sensor ini akan digunakan pada kamera telephoto 64 MP OmniVision OV64B. Selain itu akan ada kamera 50 MP yang menggunakan sensor IMX758 juga dari Xony, yang untuk pertama kalinya digunakan pada keluarga Vivo X90.

Sensor 1 inci Sony IMX989 sendiri sebelumnya sudah digunakan pada Xiaomi 12S Ultra yang meluncur pada Juli kemarin.

Adapun sistem kamera pada Xiaomi 12S dikembangkan bareng Leica, perusahaan kamera asal Jerman. Sementara sistem kamera pada Vivo X90 dibangun bersama Zeiss, juga perusahaan kamera dari Jerman.

Belum banyak informasi dari Vivo terkait X90 yang akan datang pada Desember. Tetapi sejumlah rumor menyebut bahwa ponsel premium ini akan dipacu prosesor Dimensity 9200 dari Mediatek dan charger 120W.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *