Tekno  

WhatsApp Akan Mute Notifikasi dari Grup Berisi 256 Orang

Suara.com – WhatsApp tengah menguji fitur baru yang secara otomatis membisukan notifikasi dari grup WhatsApp beranggotakan lebih dari 256 orang. Peluncuran fitur ini akan dihadirkan ke para penguji WhatsApp Beta.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo. Ia menyebut kalau fitur baru WhatsApp ini bertujuan agar aplikasi jadi tidak terlalu berisik karena banyaknya notifikasi.

“Kemampuan untuk secara otomatis membisukan percakapan grup besar yang membantu mengurangi notifikasi telah dirilis ke beberapa penguji beta, dan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari ke depan,” kata WABetaInfo, dilansir dari India Today, Senin (14/11/2022).

Beberapa waktu lalu WhatsApp baru saja meluncurkan opsi yang memungkinkan satu grup menampung hingga 1.024 orang. Fitur ini dinilai memiliki efek plus minus untuk para penggunanya.

Dengan fitur baru itu, pengguna yang memiliki grup berisi lebih dari 256 peserta bisa secara otomatis notifikasinya dimatikan. Mereka juga bisa menyembunyikan grup apabila notifikasinya tidak mau dimatikan.

Menurut WABetaInfo, fitur ini hadir di WhatsApp Beta versi 2.22.24.15 untuk perangkat Android. Tetapi beberapa pengguna WhatsApp Beta versi 2.22.24.9, 2.22.24.10, 2.22.24.11, dan 2.22.24.14 juga sudah mulai menerima fitur.

Semua penguji yang menggunakan WhatsApp Beta bisa memperbaruinya ke versi tersebut. Tapi jika belum mendapatkan update, maka fitur akan tersedia di pembaruan selanjutnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *